• About
  • Contact
  • Sitemap
  • Privacy Policy

RESENSI SITUS BERITA DETIK.COM

 on Kamis, 26 Maret 2015  

Salah satu situs berita online Detik.com yang memiliki visi  "menjadi tujuan utama orang indonesia untuk mendapatkan konten dan layanan digital, baik melalui internet,maupun seluler mobile". serta dengan misi yaitu memiliki komitmen tinggi untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan, memberikan kesejahteraan kepada karyawan dan menjadi tempat yang baik untuk berkarier, dan memberikan hasil original yang berkesinambungan bagi pemegang saham.

usaha Detik.com yang selalu menjunjung tinggi nilai cepat dan akurat, kreatif dan inovatif, integritas, kerjasama serta independen. mampu bersaing dengan situs online lainnya, karena Detik.com adalah situs berita online yang ada di Indonesia tepatnya.

pada awalnya server Detik.com sebenarnya sudah siap diakses pada 30 Mei 1998, namunmulai online dengan sajian lengkap pada 9 Juli 1998. tanggal 9 Juli itu akhirnya ditetapkan sebagai hari lahir Detik.com yang didirikan Budiono Darsono, Yayan Sopyan, Abdul Rahmand dan Didi Nugrahadi. Semula peliputan utama Detik.com terfokus pada berita politik, ekonomi dan teknologi informasi. Baru setelah situasi politik reda dan ekonomi mulai membaik, Detik.com memutuskan untuk juga melampirkan berita hiburan, dan olahraga.

pada 3Agustus 2011 CT Corp mengakuisi Detik.com (PT Agranet Multicitra Siberkom/Agrakom). Mulai pada tanggal itulah secara resmi Detik.com berada dibawah Trans Corp. Chairul Tanjung, pemilik CT Corp membeli Detik.com secara total (100 persen0 dengan nilai US$60 juta atau Rp. 521-540 miliar.

Pada umumnya media online memiliki kriteria yang berbeda dengan media cetak yaitu cukup tiga unsur, begitupun dengan detikcom karena harus menyampaikan berita dengan cepat. Dalam satu bulan Detik.com bisa mencapai 25 juta pengakses. selain itu Detik.com memiliki beberapa kanal seperti E-net, Finance, Wolipop, Fimale, pasang mata dan lain-lain.

Kekurangan : setiap media memiliki kekurangan sama halnya dengan Detik.com yang mana harus dituntut kecepatan waktu dalam menyampaikan berita sehingga pernah beberapa kali mengalami kesalah informasi, namun hal tu bisa diatasi dengan sistem yang dimiliki yaitu Running News (berita yag berkelanjutan) fungsinya untuk mengklarifikasi berita yang salah dengan berita yang baru.

Kelebihan : Detik.com dalam menyampaikan berita secara cepat dan akurat ke khalayak banyak. Detik.com adalah media online pertama yang bisa mnecuri perhatian khalayak banyak terutama pada saat kejadian 1998. selain itu juga media online Detik.com ini adalah salah satu media kreatif dan inovatif dimana memiliki beberapa kanal dan juga pasang mata(citizen journalism) yang arang dimiliki oleh media online lainnya.

RESENSI SITUS BERITA DETIK.COM 4.5 5 acnesdamayanti Kamis, 26 Maret 2015 Salah satu situs berita online Detik.com yang memiliki visi  "menjadi tujuan utama orang indonesia untuk mendapatkan konten dan layan...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.
J-Theme